proyek yang saya canangkan dalam hidup saya, yakni membina parabunda agar bisa menulis dan menerbitkan minimal satu buku dalam hidupnya yang dipersembahkan untuk anak tercintanya.

Senin, 23 Agustus 2010

(4) Indah Julianti



Thanks to Blogfam yang sudah mengenalkan saya kepada my mentor, Benny Rhamdani, pada 2006. Lewat forum Galeri Kreasi saya mengikuti pelatihan menulis bacaan anak.

Itu pelatihan online pertama, kemudian berlanjut lewat YM dan Milis. Pernah juga ikut tatap muka pada 2009 tapi bareng dengan penulis top lainnya. Dan, terakhir pada 21- 22 Agustus 2010, kemarin.

Selama mengikuti pelatihan via online dan tatap muka. Yang didapat dari pelatihan selain tips dan trik menulis, Bhai juga mengobarkan semangat menulis anak didiknya, memberikan keyakinan bahwa semua bisa menulis. Bhai juga menyarankan agar anak didiknya mempunyai target untuk membuat minimal satu buku satu bulan.


Tentu saja senang karyanya diterbitkan, berarti tidak sia-sia kita mengikuti pelatihan itu. Apalagi sebelum pelatihan, saya belum memunyai karya berupa buku anak.

Baru setelah mengikuti pelatihan punya buku yang berjudul : Khadijah, Bunda Orang-orang Muslim dan Khalid bin Walid.

Sangat senang ada program 1001 Bunda Menulis Buku Anak, karena bisa mewujudkan keinginan bunda-bunda yang ingin menuliskan cerita bagi putra putrinya. Selain itu, program itu juga mencerdaskan kehidupan bangsa lewat bacaan yang berkualitas.

Semoga program tersebut berjalan lancar hingga tercapai betul 1001 bunda. Semangat !

(ij)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar