proyek yang saya canangkan dalam hidup saya, yakni membina parabunda agar bisa menulis dan menerbitkan minimal satu buku dalam hidupnya yang dipersembahkan untuk anak tercintanya.

Senin, 23 Agustus 2010

Pelatihan Menulis Picture Book untuk Bunda I, 21-22 Agustus 2010



Pelatihan menulis di bulan puasa? Tadinya saya berpikir akan sulit mencari peminatnya. Apalagi acara ini digelar saat akhir pekan. Waktunya para Bunda menyiapkan ritual lebaran alias shopping. Tapi ternyata ada 15 peserta. Alhamdulillah. Tepatnya, acara ini digelar pada 21-22 Agustus 2010 di MP Book Point Jakarta.

Hari pertama peserta diberi materi dasar penulisan picture book, dilanjutkan dengan praktik langsung menulis picture book per individu. Hari ke2, mereka dibagi menjadi tiga kelompok. Setiap kelompok harus membuat konsep sebuah seri picture book, lalu mempresentasikannya.

Berikut catatan salah satu peserta,Indah Juli Sibarani:

Saya merasa puas dengan pelatihan itu. "Akhirnya ketemu juga dengan pelatihan yang benar-benar mengasyikkan," kata saya dalam hati. Dan saya merasa, para peserta pelatihan lainnya pun puas dengan pelatihan tersebut. Pelatihan yang tidak hanya sharing pengalaman dan chit chat penulisan, tetapi langsung mempraktekkan teori yang diterima. Bukankah itu yang diharapkan jika mengikuti pelatihan ? Praktek kerja nyata, hehehe.

4 komentar:

  1. Mantaaaap ... go Ibu-ibu!

    BalasHapus
  2. Wah... "1001 BUNDA MENULIS" bener2 direalisasikan. Keren!
    Makasih bhai utk sharing ilmunya. Jadi tau gmn cara bikin picbook yg baik & benar. Walau pun udah punya 2 picbook, rasanya kurang mantab kalo belum dapetin ilmunya.
    Bener kata mba Indah, dari bbrp kali ikutan pelatihan nulis, yg ini memang beda.
    Kalau ada pelatihan2 lainnya, shinta ikut yaaa... :)

    **hiyaa... mau komen disini, shinta harus cari akun google shinta. eh, malah nemu blog yg dah lama ditinggalin. hihihi...*

    BalasHapus
  3. hadoooh... maaf bhai... malah jd komen 2x.
    dah lama bgt ga ngeblog jd gini nih.. :D

    BalasHapus
  4. iya. ga papa... makasih dah komen.

    BalasHapus