proyek yang saya canangkan dalam hidup saya, yakni membina parabunda agar bisa menulis dan menerbitkan minimal satu buku dalam hidupnya yang dipersembahkan untuk anak tercintanya.

Selasa, 24 Agustus 2010

(6) Wylvera Windayana


Wylvera Windayana mengikuti pelatihan menulis bacaan anak dari Benny Rhamdani pada 2008 secara online melalui YM dan mailinglist. Saat itu Wylvera masih berada di Negeri Paman Sam. Ketika kembali ke Indonesia, Wylvera kembai mengikuti pelatihan dari Benny Rhamdani, kali ini secara tatap muka pada 2010.


Apa yang didapat dari pelatihan tersebut?

"Semangat dan rasa percaya diri dalam menulis, terutama menulis cerita untuk anak (ini benar-benar baru buat saya waktu itu). Banyak pengetahuan, tips dan contoh menulis cerita anak. Bertemu teman baru (memperluas pergaulan dengan sesama ibu yang punya minat serupa) membuat hidup saya semakin berwarna," jelas Wylvera yang sebelum mengikuti pelatihan belum memiliki karya buku bacaan anak.


"Meskipun kritiknya kadang tajam, tapi Bhai mahir sekali memancing kita untuk mengeluarkan ide, tidak bertele-tele dan langsung bisa menulis saat pelatihan masih berjalan. Yang paling menggembirakan, karya saya bisa langsung diterbitkan. Ini tidak pernah saya dapatkan di pelatihan lainnya," lanjutnya.

Usai pelatihan satu buku picture book karya Wylvera terbit berjudul Asyiknya Bekerjasama.

Komentar Wylvera tentang program 1001 Bunda Menulis Buku Anak," Bravo! Program yang luar biasa. Dengan berkumpulnya para Ibu dalam persepsi yang sama untuk melahirkan buku-buku anak, maka akan semakin banyak anak-anak kita yang mencintai dunia baca dan menulis. Setiap Ibu akan bangga memberikan hasil karyanya sendiri (buku) kepada anak-anaknya."

(ww)

1 komentar: